Home » » Mengenal Si Manis Android Marshmallow

Mengenal Si Manis Android Marshmallow

Hai Technolovers,siapa yang tidak mengenal Android? Salah satu OS yang paling populer dikalangan pengguna smartphone. Nah,pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan 7 kelebihan dari Android terbaru,Marshmallow.Belum sempat mencicipi manisnya lollipop
,Google akhirnya resmi merelease Android terbaru mereka dan memberikan nama penerus Android Lollipop dengan sebutan “Marshmallow”. Sama seperti tahun sebelumnya, nama sistem operasi Android V6.0 tersebut kembali memakai nama sebuah makanan manis. Inilah tradisi yang coba dipertahankan Google sebagai ciri khas sitem operasi buatannya.
Sebagai sebuah sistem operasi terbaru, pastinya Google dan tim Android telah menambahkan beragam fitur terbaru untuk menyempurnakan Android Lollipop. Berikut adalah kelebihan android Marshmallow seperti yang dilansir detekno.com.


Kelebihan Android Marshmallow

1.Mode ‘Doze’



Salah satu kelebihan Android Marshmallow adalah mode “doze”. Yaitu teknologi yang berfungsi untuk mengoptimalkan konsumsi daya baterai dalam kondisi standby ataupun sleep. Cara kerja dari mode doze adalah dengan cara menonaktifkan sebagain besar aplikasi backgroud. Terbukti Modus Doze sangat efektif untuk menghemat daya baterai pada sistem operasi Android Marshmallow, dan untuk mengaktifkannya Anda cukup melakukan pengaturan pada menu setting.

2.Dukungan USB Type C



Mungkin belum banyak yang tahu dengan USB yang satu ini. USB tipe C ini memang baru diaplikasikan di beberapa smartphone. USB Type C ini sudah didukung sepenuhnya oleh Android Marshmallow,sehingga memungkinkan pengisian baterai 5 kali lebih cepat dari USB biasa. Android Marshmallow juga mempunyai kelebihan mengisi baterai atau bisa menjadi powerbank lho technolovers,keren kan.
3.Android Pay



Ini salah satu keunggulan yang paling ditonjolkan google untuk bersaing melawan rivalnya,Apple. Teknologi pembayaran digital yang memanfaatkan koneksi Near field communication (NFC) telah sepenuhnya berjalan lancar dan siap bersaing dengan Apple Pay.

4. Fingerprint Sensor


Hadirnya Android Marshmallow diharapkan semua vendor smartphone yang memberikan standarisasi pemindai sidik jari yang siap mengoptimalkan keamanan pada fitur Android Pay dan data-data yang tersimpan pada Hp Android berbasis Android Marshmallow.

5. App Permissions



Salah satu fitur yang memungkinkan para juragan smartphone android untuk mengatur izin dengan tombol “Allow” dan “Deny”. Fitur ini akan memudahkan para juragan android untuk mengatur aplikasi yang sedang berjalan di background processor,sehingga kapasitas RAM technolovers tetap terjaga.

6.Auto Backup Aplikasi



Ini dia salah satu fitur yang sangat berguna technolovers,Auto Backup. Fitur ini yang memungkinkan smartphone untuk menyimpan user data dan settingan dari aplikasi ataupun game kedalam Google Drive. Jadi jika Anda melakukan Hard Riset, ganti smartphone baru atau tidak sengaja terhapus. Maka aplikasi yang Anda gunakan akan kembali seperti semula lengkap dengan settingan. Namun ,technolovers harus sign in dulu nih ke akun Google.

7. Google Now on Tap



Google now,siapa yang tidak tahu fitur android yang satu ini?. Para Juragan android pastinya sudah tahu fungsi dari Google Now atau paling tidak pernah mendengar fitur ini. Fitur ini dapat memberikan informasi dengan perintah suara. Nah sekarang Technolovers cukup menekan tombol home beberapa saat dan Anda dapat memberikan perintah suara untuk mendapatkan informasi. Bagaimana Technolovers? Tertarik menggunakan smartphone berbasis OS android Marshmallow? Mungkin Anda harus cepat-cepat mencobanya sebelum android N lahir (android Nagasari?).


SUMBER :

detekno.com

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts