Home » » BISNIS DIDUNIA IT

BISNIS DIDUNIA IT

KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS

BISNIS DIDUNIA IT


DISUSUN OLEH
WAHID RIZKY RAMADHANI
15.11.9386
15.S1TI-13
KELOMPOK J

PROGAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AMIKOM Yogyakarta


 ABSTRAK
Saat ini dunia teknologi informasi telah berkembang sangat pesat dan akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Teknologi informasi telah banyak membantu mempermudah pekerjaan banyak orang. Oleh karena itu dunia IT juga dimanfaatkan untuk menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Namun sebelum membuka bisnis didunia IT,Anda harus mempunyai keahlian dibidang IT. Lantas,apa saja peluang bisnis di bidang IT tersebut ? berikut ini adalah beberapa bisnis dibidang IT yang bisa anda coba.



1.E-Commerse

 E-Commerse adalah perdagangan melalui online. Perdagangan didunia online di Indonesia juga telah berkembang pesat dilihat dari banyaknya website E-commerse. Biasanya toko-toko besar sudah mempunyai website e-commerse. Tentu dengan hadirnya E-commerse,pelanggan sudah tidak perlu datang capek-capek ke toko untuk mencari suatu produk. Dan tentu dunia bisnis sangat membantu bagi para konsumen dan sangat menguntungkan bagi siempunya.
Jika Anda ingin menggeluti usaha dagang online ini,maka Anda harus pintar-pintar menarik para konsumen dan membuat terobosan baru. Anda juga harus memberikan kemudahan kepada para konsumen agar konsumen senang dan segan untuk menggunakan website E-commerse anda. Yaitu dengan cara memberikan kemudahan dalam pembayaran,dan kenyamanan saat menggunakan website Anda.
2.E-Voucher

Adalah metode penjualan voucher secara online. Metode ini dapat memudahkan para konsumen dalam pembayar secara cepat dan tidak perlu mengeluarkan uang tunai lagi. Namun,Anda harus bekerja sama dengan pusat perbelanjaan ,restoran,atau operator selular. Jika Anda dapat bertahan di dunia E-voucher maka Anda akan memperoleh banyak keuntungan.
3.E-ticketting

Adalah penjualan tiket melalui online. Mulai dari tiket pesawat sampai kapal. Bisnis ini membutuhkan koneksi yang cepat dan stabil karena Anda harus rajin update setiap saat. Anda juga harus bekerja sama dengan beberapa pemilih PO. Semakin banyak jaringan kerjaa sama,semakin banyak juga akan kebutuhan tiket. Kelebihan dari E-Ticketting ini adalah sedikitnya modal dan biaya operasional karena penjualan ini dilakukan secara online.tentu usaha ini sangat menjanjikan mengingat banyaknya konsumen yang lebih memilih membeli via online daripada harus berantri antri ria.
4.IT Solution

IT Solution adalah jasa penjualan jasa atau penjualan produk yang berkaitan dengan IT. Contohnya jasa pemasangan CCTV,sistem keamana,dan software house. Jika anda ingin menekuni usaha ini,anda harus mempunyai keahlian dibidang IT. Jika Anda menekuni usaha yang satu ini,jelas akan sangat menguntungkan bagi Anda mengingat banyaknya konsumen yang membutuhkan jasa Anda.
Itulah usaha dibidang IT. Jika Anda dapat memanfaatkan ilmu anda dibidang IT. Tentu akan sangat menguntung kan. Dan dunia IT akan terus berkembang seiring berjalannya waktu.


Referensi : http://akito-techno.blogspot.co.id/2015/03/peluang-bisnis-dalam-bidang-it.html

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts