Home » » BISNIS SOFTWARE HOUSE

BISNIS SOFTWARE HOUSE

KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS

BISNIS SOFTWARE HOUSE

DISUSUN OLEH
WAHID RIZKY RAMADHANI
15.11.9386
15.S1TI-13
KELOMPOK J

PROGAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AMIKOM Yogyakarta



ABSTRAK
Bisnis software house adalah sebuah perusahaan kecil yang membuat software atau perangkat lunak yang  hasil produksinya bias digunakan untuk konsumen tertentu ataupun konsumen umum. Untuk Perkiraan kebutuhan dana awal dalam memulai usaha bisnis software house ini sekitar 25juta yang terdiri dari : komputer (Rp 16 juta), komunikasi (Rp 1 juta), internet (Rp 1 juta), promosi & marketing (Rp 2 juta), biaya lain (Rp 5 juta). Total sekitar Rp 25 juta.

Ada beberapa yang perlu diperhatikan dalam usaha bisnis software house ini:
  1. Marketing (pemasaran) adalah alat utama untuk mencari konsumen banyak.
  2. Kepuasan pelanggan (client) berkaitan dengan produk dan layanan yang diberikan oleh software house. Termasuk pula di sini keaktifan pihak customer support dalam mem-follow up si client pasca penyerahan produk.
  3.  Developer team (tim pengembang) yang handal: yakni para programmer yang ada di balik suatu produk/aplikasi. Dari tangan mereka lah, sebuah produk handal dihasilkan.

Berikut ini adalah tips-tips untuk memulai usaha software house.
  • Untuk mendapatkan orderan/project bisa dilakukan dengan promosi lewat iklan di media cetak atau internet, hunting project di internet, metode jemput bola (langsung membuat proposal dan penawaran kepada calon client yang berpotensi membutuhkan produk/jasa IT).
  • Apabila kita mempunyai skill namun modal yang kita punya sangatlah minim kita bisa melakukan "kumpul bareng sesama SDM IT” yaitu membuat usaha gotong royong, masing-masing membawa "sumbangan modal" seperti komputer dan lain-lain, sedangkan output dari hasil project bisa diatur seproporsional mungkin yang menyenangkan semua pihak.


 Referensi : http://www.solusinusantara.co.id/mds/detail.php?p=299&title=BISNIS-SOFTWARE-HOUSE.html





1 komentar:

  1. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Bisnis software house berikut artikel yang terkait tersebut di PELUANG BISNIS SOFTWARE HOUSE YANG SEMUA SERBA DIGITAL

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu,, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    BalasHapus

Popular Posts